Tips Berwisata Backpacker

Tips berwisata backpaker
Halo good travellers...
Kali ini diulas tentang tips untuk dapat berwisata backpacker. Apa ya backpacker itu ? Menurut wikipedia, backpacker adalah perjalanan ke suatu tempat tanpa membawa barang-barang yang memberatkan atau membawa koper. Adapun barang bawaan hanya berupa tas yang digendong, pakaian secukupnya, dan perlengkapan lain yang dianggap perlu. Biasanya orang yang melakukan perjalanan seperti ini adalah dari kalangan berusia muda, tidak perlu tidur di hotel tetapi cukup di suatu tempat yang dapat dijadikan untuk beristirahat atau tidur.

Nah untuk dapat melakukan backpaker secara nyaman dan aman. Berikut ini tipsnya buat good travellers :
  1. Pilih tempat destinasi wisata backpacker yang memang good travellers paling ingin kunjungi. Pilih tempat wisata backpacker dengan beberapa kriteria biasanya good travellers dapat memilih berdasarkan paramater jarak (untuk efisiensi waktu perjalanan dan biaya), keindahan pemandangan, sehingga ditemukan tempat yang paling ingin dikunjungi.
  2. Kenali tempat destinasi wisata backpacker yang sudah dipilih good travellers. Setidaknya sebelum melakukan wisata backpacker, good travellers sebaiknya mengenali tempat yang akan dikunjungi. Minimal informasi yang harus good travellers ketahui di antaranya : Nomor telp pihak keamanan, nomor telp pihak kesehatan, beberapa hazard lokal yang ada di tempat itu (misalkan : wabah penyakit, adanya gangguan hewan liar).
  3. Siapkan logistik selama melakukan backpacker. Persiapkan barang yang akan good travellers bawa selama berwisata. Bawalah barang selengkap dan secukupnya. Lengkap dalam artian semua barang primer terbawa. Cukup dalam artian jika ada barang tersier yang akan dibawa, bisa good travellers pertimbangkan lagi, Akan dibawa atau tidak.
  4. Siapkan fisik yang prima saat melakukan backpacker. Berwisata backpacker membutuhkan kondisi fisik yang baik, karena berwisata dengan backpacker akan banyak membutuhkan banyak jalan kaki, tidur dengan tidak di hotel yang nyaman. Jadi, untuk menghindari sakit setelah perjalanan wisata backpacker maka persiapkan fisik, dengan lari keliling komplek beberapa hari sebelum keberangkatan wisata.
  5. Bawa beberapa peralatan standar backpacker. Peralatan standar backpacker ini berbeda dengan logistik. Pada dasarnya logistik adalah untuk menunjang kebutuhan fisik, seperti makanan, minuman, pakaian. Sedangkan peralatan standar ini untuk menunjuang kebutuhan rohani, seperti alat pengambil gambar (kamera), ponsel (handphone), sunblock, informasi lokasi (peta daerah wisata), topi, sepatu tertutup.
Nah itu tadi, tips untuk berwisata backpacker ya dari Nusantara Explorer. Semoga membantu good travellers yang akan melakukan wisata backpacker agar nyaman dan aman.

Let's be an explorer, not only traveller !
Mari datangi, kenali, lindungi dan lestari.
- - -
Nusantara Explorer



Sumber :
http://id.wikipedia.org/wiki/Wisata_beransel

0 comments:

Post a Comment

“Memandang alam dengan pengertian, jauh lebih berarti dan menyenangkan hati daripada hanya menyaksikan keelokannya.” (Albert Heim, 1878)
 

Pengunjung

Nusantara Explorer

Nusantara Explorer

Buku Tamu

Name

Email *

Message *